Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Ini 5 Cara Dapatkan Kedamaian Hidup


“Semua hal terjadi seolah dalam gerakan lambat. Kita hidup di dunia yang penuh kegaduhan. Tapi di hari itu, saya menarik diri dari dunia yang gila ini dan menikmati masa-masa tenang,” tutur Claire pada Huffington Post.
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meraih ketenangan dan kedamaian hidup, tak hanya dengan puasa bicara seperti yang dilakukan Claire. Terlebih jika Anda harus berhadapan dengan banyak orang yang tak mungkin Anda hindari. Berikut ini beberapa di antaranya.
1. Matikan alat elektronik
Alat-alat elektronik memang memudahkan kehidupan sehari-hari. Namun percayakah Anda, keberadaan teknologi justru mampu menyulut stres menjadi lebih tinggi?
Saat Anda berada di rumah, luangkan waktu sejenak untuk mematikan sejumlah komponen elektronik, seperti televisi, pendingin ruangan, atau DVD player. Nikmati ketenangan dan udara yang muncul secara alami, yang mengalir dari lingkungan sekitar ke dalam sudut-sudut rumah Anda.
2. Istirahat dengan tenang
Ketenangan paling esensial yang bisa didapat setiap orang ialah beristirahat dengan tenang di malam hari. Setelah lelah melakukan berbagai macam kegiatan, tidur nyenyak menjadi cara tersendiri untuk mengisi ulang stamina. Cara yang paling mudah, kurangi asupan kafein dalam tubuh agar pola tidur Anda selalu terjaga.
3. Nikmati pemandangan
Sempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang menyejukkan hati, seperti pantai, bukit, atau taman. Jika tak sempat, Anda cukup nikmati suasana jalanan saat Anda berkendara setiap hari. Matikan tape mobil, pasang silent mode di ponsel Anda dan nikmati pemandangan jalan yang Anda lalui. Ini berarti, dilarang ngomel saat jalanan macet!
4. Makan tanpa suara
Di masa kecil, orang tua seringkali mengingatkan anak-anaknya untuk tidak mengeluarkan suara saat berbicara. Rupanya nasihat ini berguna untuk melahirkan ketenangan dalam diri. Nikmatilah kudapan dengan tenang, rasakan tekstur masakan yang Anda kunyah, kecap perlahan agar Anda mampu merasakan setiap detik kudapan yang menyentuh lidah Anda.
5. Bermeditasi
Cukup luangkan waktu untuk bermeditasi selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari untuk mendapatkan ketenangan dan relaksasi. Anda juga dapat bergabung dengan klub yoga yang semakin menjamur akhir-akhir ini.

0 komentar:

Posting Komentar