Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Trik Aman Berbicara Dengan Teman yang Berbeda Pendapat


Bagaimana cara tetap aman dengan orang yang berbeda pendapat dengan Anda, berikut beberapa triknya:
1. Perjelas pendapat Anda. Kesalahpahaman sering kali terjadi dalam setiap perbincangan. Hal itu bisa dihindari bila Anda selalu memperjelas pendapat Anda.
Jangan buat teman Anda bingung dengan penjelasan yang terlalu melebar dan tidak jelas. Cobalah penjelasan yang ringan dan tentu saja dengan penyampaian yang sopan.
2. Tentukan poin pendapat Anda.  Mulailah dengan kata-kata “Menurut pendapat saya,….” atau “Saya pikir…” itu merupakan cara terbaik untuk memulai penyampaikan pendapat Anda.
Jadi teman Anda tahu posisi Anda di mana dan mengerti pendapat Anda secara langsung.
3. Hargai pendapat orang lain. Anda memiliki pendapat sendiri, begitu juga teman Anda. Maka hargailah pendapatnya.
Katakan padanya tidak salah bila dia menilai sesuatu hal seperti itu, dan Anda juga berhak menilai lain hal tersebut. Jadi tidak perlu ada perdebatan yang terjadi.
4. Ganti topik. Cara ampuh terakhir adalah ganti topik perbincangan. Masih banyak hal yang bisa Anda bicarakan dengan teman Anda.

0 komentar:

Posting Komentar