Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Televisi Tentukan Warna Mimpi Anda


APA hubungan antara mimpi dan warna televisi yang Anda tonton?
Anda mungkin tak pernah menyadarinya, namun penelitian terbaru menunjukkan korelasi antara keduanya.
Dalam survey yang dirilis American Psychological Association menyebutkan, hanya 1 dari 5 orang berusia 60-an yang mengalami mimpi berwarna. Sisanya, cenderung mengalami mimpi hitam-putih atau kurang berwarna.
Survey berjudul Life Span Differences in Colour Dreaming ini menjelaskan, alasan munculnya warna dalam mimpi salah satunya disebabkan oleh pilihan televisi yang disaksikan setiap hari.
Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (13/7), orang-orang di usia 60-an yang dibesarkan di era TV hitam-putih cenderung jarang mengalami mimpi yang penuh warna.
Kebalikannya, 80 persen dari responden di bawah usia 30 mengaku sering memimpikan tempat-tempat bercahaya terang dan berwarna-warni.
Penelitian ini melibatkan 1.300 responden asal Jepang yang diamati secara teliti dalam periode 1993-2009. Warga Jepang yang berusia 20 saat riset ini dimulai di tahun 1993, telah menonton TV berwarna sejak lahir. Inilah yang menyebabkan mereka lebih sering mengalami mimpi penuh warna.
Namun para peneliti mengakui keberadaan TV berwarna bukanlah satu-satunya ‘zat pewarna’ dalam mimpi manusia. Fenomena ini juga terjadi karena adanya beberapa pemicu lain yang belum diketahui hingga kini.

0 komentar:

Posting Komentar