Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Kurangi Stres dengan Menata Ruangan


Julie Morgenstern, pakar penataan ruangan sekaligus penulis Organizing from the Inside Outmengemukakan, langkah awal dalam menata pikiran yang dilanda stres ialah menata benda-benda di sekitar Anda. Dengan begini, Anda dapat merasa nyaman setiap kali Anda memilih untuk melarikan diri sesaat dari rutinitas yang mengikat pikiran.
1. Singkirkan tumpukan barang
Tumpukan majalah yang berceceran membuat Anda kesal, sekaligus menjadikan ruangan tak indah dilihat?
Selalu sediakan keranjang atau rak khusus penyimpanan bahan-bahan bacaan di ruangan Anda. Pilih media penyimpanan yang mudah dijangkau, agar Anda dapat dengan gampang mengambilnya sewaktu-waktu. Tapi ingat, simpan kembali ke tempat semula setelah Anda menggunakannya.
2. Simpan yang baru, buang yang lama
Biasakan diri untuk menyingkirkan barang-barang lama setiap kali Anda membeli sesuatu. Pakaian, misalnya. Setiap kali Anda membeli tiga potong pakaian baru, keluarkan tiga pakaian lama dari dalam lemari Anda, dan singkirkan. Dijual, disumbangkan, atau dibuang, terserah Anda. Yang penting, selalu ada ruang kosong untuk barang-barang baru dan menghindari penumpukan benda-benda yang tak penting.
3. Rapikan meja kerja
Tugas-tugas pekerjaan semakin menumpuk, sama seperti tumpukan barang-barang di meja kerja Anda? Rapikan meja kerja Anda untuk membuat suasana tenang dan nyaman. Susun rapi benda-benda di atas meja kerja atau sediakan wadah khusus. Meja kerja yang berantakan menggambarkan ketidakmampuan Anda untuk mengorganisir suatu hal.
4. Jadikan kamar sebagai surga
Kurang istirahat menjadi salah satu penyebab stress yang paling tinggi. Agar kualitas tidur Anda semakin terjaga, selalu jadikan suasana kamar tidur Anda tetap rapi dan nyaman. Rancang interior kamar sesuai keinginan agar Anda selalu merasakan ketenangan saat berada di ruang tidur.

0 komentar:

Posting Komentar